Prospektus MAPEM Club

>> Minggu, 27 September 2009



MAPEM CLUB
(Klub Pendengar Radio Luar Negeri)
“ JELAJAH DUNIA DENGAN RADIO “
<<>>

Alamat : M. JAYADI D.
Tromolpos 02
Pringgabaya 83654

Lombok Timur , NTB Indonesia

HP: +6281915981075

Perwakilan : SETYO BUDIONO
Tromolpos 02
Turen – Malang 65175
Jawa Timur – Indonesia
HP/SMS : +6281334895480

I. I N F O R M A S I  
Radio merupakan media elektronik dengan berbagai keunggulan. Kelebihan si “kotak ajaib” ini antara lain di bidang kecepatan dalam menyampaikan informasi maupun hiburan, tingkat kepraktisan pesawat radio, dengan berbagai desain yang menarik dan harga yang terjangkau.
Dalam bentuk yang mini sekalipun, memungkinkan pesawat radio bisa menyatu dengan si empunya. Ya, sambil mandi, sambil ke WC, dalam mobil, bahkan sambil tidurpun OK.
Banyak manfaat yang diperoleh dalam mendengarkan radio, seperti mudah memperoleh berita aktual dan mudah mendapatkan sahabat pena dari dalam dan luar negeri. Manfaat ini akan lebih terasa jika kita sudah terbiasa mendengarkan siaran radio luar negeri baik yang siaran dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing lainnya yang mungkin dipahami. Nah nggak percaya? Buktikan sendiri……..
Radio Luar Negeri dengan berbagai keunikan dan tantangan yang sangat menarik dan asyik menciptakan kesan tersendiri dan memiliki nilai lebih dibanding stasiun lokal. Waktu siarannya pun tidak terlalu lama (berkisar antara 30 menit sampai 3 jam perhari), sehingga tidak mengganggu waktu aktifitas utama kita.
MAPEM Club adalah Klub Pendengar radio dan Pecinta Sahabat pena Indonesia yang didirikan di Lombok Timur pada tanggal 16 November 1995, dengan motto : “Jelajah Dunia Dengan Radio” dan “Persahabatan – Persaudaraan – Informasi” bermakna MAPEM Club bertekad mewujudkan pemerataan informasi dengan semangat Persahabatan dan persaudaraan, guna mewujudkan sebuah keharmonisan, kegairahan, dan rasa kesetiakawanan yang sejati.
MAPEM Club adalah singkatan dari “Media Persahabatan Monitor’s Club”, yang antara lain bertujuan untuk :
  1. Mempererat persahabatan dengan menghimpun pribadi-pribadi dari semua lapisan untuk berbagi suka dan duka dalam persahabatan yang tulus, murni tanpa pamrih.
  2. Menggalang persaudaraan antar suku, bangsa, adat, bahasa, agama, status sosial yang berbeda untuk menjalin persatuan dan kesatuan, guna saling mengerti dan memahami satu dengan lainnya.
  3. Memeratakan informasi antar sesama anggota dan peminat dengan radio sebagai pangkal tolak utama.
  4. Merangsang kreatifitas dan akrifitas guna membangkitkan kegairahan dan kemauan untuk berkarya dan berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia menghadapi era persaingan bebas.
  5. Ajang tukar menukar berbagai jenis koleksi dan menyalurkan hobi, seperti filateli, kartu telepon, uang kuno, uang asing, alamat artis, souvenir khas dalam dan luar negeri dan sebagainya.
 

    II. K E G I A T A N
    Sesuai dengan fungsi dan tujuannya, MAPEM Club menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti antara lain :
    1. Jika Memungkinkan :
    a. Mengadakan jumpa pendengar baik radio lokal maupun nasional serta radio luar negeri / Temu Anggota.
    b. Mengadakan pertemuan dengan penyiar radio dalam dan luar negeri.
    c. Mengadakan kegiatan rekreatif untuk mengenal budaya dan daerah wisata nusantara.
    d. Mengadakan kegiatan dan anjangsana, sesuai dengan situasi, kondisi, serta kemampuan klub.
    e. Mengadakan kunjungan ke stasiun radio dalam dan luar negeri, baik atas inisiatif klub maupun atas undangan stasiun yang bersangkutan.
    1. Menjalin kerjasama dengan klub serupa, atau klub lainnya, stasiun radio dalam dan luar negeri dan lembaga lainnya untuk menunjang klub dan anggotanya.
    2. Menerbitkan buletin intern “ATENSI” setiap bulan sebagai media komunikasi dan informasi bagi anggota, RLN, dan anggota lainnya.
    3. Melelang souvenir koleksi klub melalui bursa untuk memberi kesempatan kepada anggota menambah koleksi souvenir khasnya.
    4. Dan kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya temporer dan situasioner.
    Penyiar CVC Seksi Indonesia

    III. AZAS MAPEM CLUB :


    MAPEM Club bukanlah organisasi/badan/lembaga sosial/LSM, tetapi sebuah klub pendengar radio dan persahabatan pena yang berazaskan KEBERSAMAAN, dengan berjiwa gotong royong, kesetiakawanan, giat dan ulet serta optimis dalam menatap masa depan. Sifatnya saling percaya, non komersial, non formalitas, serta tidak mengikat, dengan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan untuk saling asah, asih, dan asuh. Anggotanya terdiri dari berbagai status sosial, usia, tempat tinggal, ekonomi dan kepercayaan.


    IV. KEANGGOTAAN MAPEM CLUB
    Anggota MAPEM Club, terdiri dari :
    1. Anggota Tercatat, dengan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
    a) Mengisi formulir pendaftaran anggota baru (terlampir).
    b) Menyerahkan pas fhoto 3 x 4 dan 2 x 3 Cm, masing-masing 2 (dua) lembar.
    c) Membayar administrasi, kartu anggota dan stiker klub
    sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah).
    d) Membayar iuran Buletin ATENSI minimal untuk 6 bulan (Rp. 30.000,-)
    1. Anggota biasa, yakni anggota yang hanya memenuhi ketentuan a s/d. c tersebut diatas.
    2. Anggota Istimewa, terdiri dari stasiun radio lokal dan radio luar negeri, sponsor, simpatisan, serta mitra pendukung lainnya.

    Penyiar Suara Jerman 1990-an
     V. HAK DAN KEWAJIBAN ANGGOTA
    Setiap anggota MAPEM Club berhak :
    1. Anggota Tercatat :
    Memperoleh Buletin ATENSI setiap bulan sebanyak iuran yang dibayar, dan menerima brosur-brosur lainnya yang tersedia di MAPEM Club.
    2. Anggota Biasa :
    Jika ingin memperoleh buletin, brosur dan sebagainya harus menyertakan prangko balasan atau ongkos poto copy bila memerlukan copy-an.
    3. Semua Anggota :
    Ø Mengikuti semua kegiatan klub.
    Ø Memperoleh berbagai informasi.
    Ø Mengikuti kuis/sayembara klub maupun poling, baik atas inisiatif klub maupun kerjasama dengan radio atau lembaga lainnya.
    Ø Mendapatkan souvenir koleksi MAPEM Club dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

    Disamping hak, setiap anggota berkewajiban :
    Ø Menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan antar sesama.
    Ø Tidak mencemarkan nama baik klub.
    Ø Berpartisifasi dalam mengisi Buletin ATENSI, baik berupa opini, tanggapan/pendapat, LPS, vignyet, puisi dan sebagainya.
    Ø Mentaati peraturan yang ditetapkan klub.
    Ø Dan lain-lain yang tidak mengikat, sepanjang bernilai positif dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.



    VI. PRESTASI MAPEM Club
    MAPEM Club dalam berkiprah dan beratensi di stasiun Radio Luar Negeri dengan melibatkan semua anggota. Beberapa stasiun RLN sudah mengakui keaktifan MAPEM Club, sehingga beberapa stasiun radio yang memprogramkan registrasi klub memberikan sertifikat dan nomor registrasi seperti :
    >> Suara Jerman DW, Regno.: RI/175/1997, dan terpilih sebagai klub aktif berturut-turut, dan terpilih sebagai klub terbaik pada tahun 1998.
    >>  Radio Veritas Asia : Bi-1/AR-615
    >> Radio Nederland : 126/148525
    >> KBS World Radio : 07 – 9 – 0011
    >> Radio Singapore International : 08/Indonesia
    >> China Radio International
    >> Radio Republik Islam Iran
    >> Radio Jepang NHK World
    >> Suara Vietnam, dll.
    Secara rutin MAPEM Club menerima brosur dari RLN setiap kali diterbitkan. Ditunjang lagi dengan terpilihnya pendiri MAPEM Club sebagai monitor teknik/Official Monitor oleh beberapa RLN sejak beberapa tahun yang lalu.



    VII. IURAN BULETIN ATENSI
    ATENSI diterbitkan setiap bulan, berbentuk ½ folio, 16-20 halaman. Buletin yang antara lain berisi aneka informasi seputar radio luar negeri, radio lokal, info kuis/sayembara, ilmu pengetahuan, opini/ pendapat, karya anggota, alamat sahabat, bursa klub, Laporan Penerimaan Siaran, Kontak antar kita, info kegiatan klub, filateli dan info-info terbaru lainnya.
    Iuran Buletin ATENSI peredisi Rp. 5.000,- atau sekaligus setahun Rp. 50.000,- ; Asia Tenggara 30 IRC ; Asia Lainnya 33 IRC ; Negara lainnya 35 IRC.
    Kirim iuran via weselpos ke : M. Jayadi D, Tromolpos 02 Pringgabaya, Lombok Timur 83654 NTB atau Setyo Budiono, Tromolpos 02 Turen, Malang Jawa Timur 65175. Iuran juga bisa berbentuk prangko mint, atau ditransfer ke rekening Nomor : 0041894997 BNI 46 Capem Selong, An. M.Jayadi, atau Rek. BRI No. : 4743-01-000154-53-6 Atas nama Jayadi. Jika iuran menggunakan IRC, 1 lembar untuk satu edisi.


    VIII. Situs Web MAPEM Club
    Untuk memberikan umpan balik, Anda dapat membuka website MAPEM Club di Alamat : http://mapem-club.org/wp-admin. jika ingin memposting artikel ke website, posting ke alamat mapemcl@mapem-club.org, atau dapat pula membaca info-info terbaru seputar hobi DX melalui blog di alamat : http://mapem-atensi.blogspot.com, dan untuk posting informasi terbaru kirimlah ke mapemclub2020@gmail.com
      Penyiar Radio Australia Seksi Indonesia

    VIII. P E N U T U P
    MAPEM Club dalam memperkenalkan siaran radio dalam dan luar negeri serta memasyarakatkan gemar berkirim surat melalui pos, kontak via SMS dan e-mail, mengajak kepada semua peminat untuk juga mengajak kenalan, teman, dan saudara untuk bergabung bersama MAPEM Club. Untuk semua bantuan itu, MAPEM Club menyediakan kenang-kenangan yang diatur sesuai ketentuan klub.
    Ayoooo gabung dengan MAPEM Club. Dapatkan informasi dan sahabat pena dari dalam dan luar negeri serta lengkapi koleksi-koleksi Anda. Kita pererat persahabatan dan persaudaraan. Sampai jumpa….

    0 komentar:

    Tentang Blog Ini

    Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
    http://mapem-atensi.blogspot.com
    http://mapem-club.org

    Lorem Ipsum

      © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP