Kliping Pekan Ini

>> Minggu, 13 Desember 2009

Pekan Kedua Desember 2009

Kliping Pekan Ini Kami Sadur Dari :

Pedoman Acara FEBC Manila/KFBS Saipan

1 FEBC

Melalui siaran Short Wave (SW), program-program radio kami dapat Anda dengarkan dimanapun Anda berada. Melalui siaran SW, kami dapat menjangkau Anda hingga pelosok daerah dan beberapa wilayah di kawasan Asia Tenggara.

2 FEBC

FEBC Manila

Pagi : SW2 31MB 9435 KHz

Sore : SW2 19MB 15450 KHz

SW2 19 MB 15380 Khz

Pada 12 November 1969, YASKI didirikan. YASKI mulai menyiarkan program bahasa Indonesia dari FEBC Manila, Filipina. Hal ini bertujuan untuk memberitakan Kabar Baik ke seluruh Indonesia yang terdiri dari 18.306 pulau dan negara tetangga.

PO Box 1 Valenzuela,

Metro Manila, 0560

Website : http://www.febc.org/

Pedoman Acara FEBC MANILA

PAGI – Bahasa Indonesia

SW 2 31 MB 9435 Khz

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

5.30 Gema Sorgawi (Minggu), Dia Buka Jalan (senin-Kamis), Pengalaman Berharga + Musik (Jum’at), Semua Untuk Kekasihku + Musik (Sabtu)

6.00 Quality of Life (Minggu), Father of Comfort (Senin-Kamis), Pesona Harapan (Jum’at-Sabtu)

6.05 Quality of Life (Minggu), Dokter Menjawab (Senin), Rumah Impian Anak (Selasa), Hope (Rabu), Sekolah Alkitab Mini (Kamis), Drama Alkitab (Jum’at), Mutiara dalam Lagu (Sabtu).

6.30 Penutup

SORE – Bahasa Indonesia

SW 2 19 MB 15450 KHz

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

16.00 Pesona Harapan (Minggu), Warta Berita (Senin-Jum’at), Kata Hari Ini (Sabtu)

16.05 Mutiara Dalam Lagu (Minggu), Kata Hari Ini + Pedoman Hidup (Senin-Jum’at), Kunjungan Pendengar (Sabtu)

16.15 Rencana Agung (Senin), Siaran Bukit Baitani (Selasa-Jum’at), Rencana Agung (Sabtu)

16.30 Penutup

Bahasa Daerah

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

16.30 Minang

17.00 Batak

Bahasa Daerah

SW 2 19 MB 15380 KHz

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

16.00 Makasar

16.30 Bugis

17.00 Sunda

17.30 Jawa

18.00 Penutup

————————————————————————

3 FEBC

KFBS Saipan

(SW2 19 MB 15580 KHz)

Tahun 1981 YASKI mulai menyiarkan pemberitaan Kabar Baik dari KFBS Saipan.

PO Box 500209, Saipan MP 96950

Via Guam Pacific Islands, USA

Website : http://www.febc.org/

Pedoman Acara KFBS Saipan

Bahasa Daerah

SW 2 19 MB 15580 KHz

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

17.00 Siaran Bahasa Sasak

Bahasa Indonesia

Waktu WIB Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu

17.30 Siaran Bukit Baitani (Minggu), Warta Berita = Kata Hari Ini = Pesona Harapan (Senin-Jum’at), Siaran Bukit Baitani (Sabtu)

17.45 Lumen Indonesia (Minggu-Kamis), Kebenaran Masa Kini (Jum’at-Sabtu)

18.00 Dia Buka Jalan (Minggu), Siaran Bukit Baitani+Rencana Agung (Senin), Musik Keluarga Bahagia+Mutiara Dalam Lagu (Selasa), Dia Buka Jalan+Rencana Agung (Rabu), Dia Buka Jalan (Kamis-Sabtu)

18.30 Penutup

======================================

Jerman Puas dengan Hasil Pengundian

2 DW

Pelatih Jerman Joachim Löw (kanan) ketika memasuki ruang penyelenggaraan pengundian grup Piala Dunia 2010

Hasil pengundian di Cape Town,Jum’at (04/11), menempatkan Jerman di Grup D. Lawan yang akan dihadapi Tim Panzer tidak bisa dianggap enteng,

Setelah menunggu dengan tegang, para pendukung Timnas Jerman kini merasa lega setelah mengetahui tim mana yang akan dihadapi dalam babak penyisihan grup. Australia, Serbia dan Ghana merupakan lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Jerman dalam babak penyisihan di Grup D.

Para pemain asuhan Joachim Löw akan memulai laganya di Durban melawan Australia pada tanggal 13 Juni. Walaupun peringkat mereka di bawah Jerman, ketiga lawan di babak penyisihan grup ini tidak boleh dianggap enteng.
“Kami berada di grup yang menarik. Sangat penting bagi tim kami untuk memenangkan pertandingan pertama melawan Australia. Saya sangat terkesan dengan Serbia, mereka berada di depan Perancis dalam babak kualifikasi. Dan Ghana, bersama Aljazair, merupakan tim terkuat di Afrika,“ dikatakan Joachim Löw.

Sementara, Direktur Teknis Asosiasi Sepak Bola Jerman DFB Matthias Sammer mengatakan ketiga lawan Jerman di grup patut diperhitungkan.

Grup Maut

Korea Utara, yang untuk kedua kalinya berhasil mengikuti babak final Piala Dunia, akan mengahdapi lawan berat di Grup G. Dalam grup terberat ini, Korea Utara akan menghadapi juara dunia lima kali, Brasil, favorit dari benua Eropa Portugal, dan tim Afrika yang paling diperhitungkan, Pantai Gading.
Sementara itu, juara dunia 2006, Italia, cukup beruntung dengan hasil pengundian grup ini. Juara dunia empat kali ini memiliki peluang besar maju ke babak berikutnya untuk mempertahankan gelar. Lawan yang menanti Italia di babak penyisihan grup adalah Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia.

Di Grup C, Amerika Serikat dan Inggris difavoritkan untuk melaju ke babak perdelapan final. Mereka diperkirakan akan mampu menghadapi dua tim lainnya di grup ini, Aljazair dan Slovenia.

Tantangan bagi Tuan Rumah

Tugas berat telah menanti Afrika Selatan. Tim tuan rumah ini dalam Grup A akan menghadapi dua tim mantan juara dunia, Perancis dan Uruguay, serta tim kuat Meksiko.

Meski harus berjuang keras masuk babak final, tim Argentina asuhan Diego Maradona juga difavoritkan maju ke babak selanjutnya. Argentina berada di Grup B bersama Nigeria, Korea Selatan dan Yunani. Lawan cukup ringan juga akan dihadapi Belanda. Di Grup E, Belanda diperkirakan akan mampu mengungguli lawan-lawannya, Denmark, Jepang dan Kamerun. Sementara itu juara Eropa Spanyol, yang mengalahkan Jerman di Euro 2008, akan menghadapi Honduras, Chile dan Swiss di Grup H.

YF/EK/dpa/rtr

==================================

Belanda Masuk Grup Denmark, Jepang, Kamerun

04014079_100

Dalam pengundian grup Piala Dunia Sepakbola 2010, kesebelasan Belanda masuk grup Denmark, Jepang dan Kamerun.

Pertandingan pertama Belanda berlangsung 14 Juni mendatang melawan Denmark. 19 Juni Belanda akan melawan Jepang di Durban. Pertandingan grup berakhir 24 Juni melawan Kamerun di Capetown.

Grup sulit
Jerman masuk grup sulit melawan Australia, Serbia dan Ghana. Juga Brasilia menghadapi tim kuat: Pantai Gading, Portugal serta Korea Utara.

Tuan rumah Afrika Selatan masuk grup Meksiko, Uruguay dan Prancis. Timnas Afrika Selatan akan menghadapi tugas berat untuk lolos putaran berikut.

Pengundian di Capetown dibarengi acara penuh tarian serta musik dan berlangsung selama satu setengah jam. Pembawa acara adalah tokoh penting FIFA Jerôme Valcke serta aktris Afrika Selatan Charlize Theron.

Beckham
Pengambilan bola undian dilakukan bintang olah raga internasional, di antaranya pemain sepak bola David Beckham serta pelari maraton Haile Gebrselassie.

Piala Dunia berlangsung 11 Juni 2010 dan diawali pertandingan antara Afrika Selatan melawan Meksiko di Johannesburg. Babak final berlangsung tepat sebulan kemudian di kota yang sama.

Pembagian grup:

Grup A: Afrika Selatan, Meksiko, Uruguay, Prancis

Grup B: Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani

Grup C: Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia

Grup D: Jerman, Australia, Serbia, Ghana

Grup E: Belanda, Denmark, Jepang, Kamerun

Grup F: Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slovakia

Grup G: Brasil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal

Grup H: Spanyol, Swiss, Honduras, Cile

=================================

UI akan Gelar Konferensi Komputer International

Sabtu, 05 Desember 2009 07:09

Depok VOI News – Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) akan menyelenggarakan International Conference on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS) 2009 pada 7 dan 8 Desember 2009 di Pusat Studi Jepang Kampus UI, Depok. Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Jumat mengatakan, Selain Mendiknas juga dijadwalkan akan hadir Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Ir. Tifatul Sembiring) dan Rektor UI (Prof. Dr. der. Soz. Gumilar Rusliwa Somantri).

Dikatakannya, konferensi Internasional dalam bidang ilmu komputer dan sistem informasi ini menghadirkan lima pembicara yaitu T. Usagawa (Kumamoto University, Japan), Steffen Holldobler (Technology University Dresden, German), Stephane Bressan (National University of Singapore, SNG), Masahiro Ohka (Nagoya University, JPN) dan K. Sekiyama (Nagoya University, Japan). Beberapa di antaranya adalah para ahli modern logic, ahli digital signal processing dan ahli robotic.

“Quote”“Fakultas Ilmu Komputer UI akan menyelenggarakan International Conference on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS)

Ia mengatakan ICACSIS 2009 akan melibatkan para peneliti di bidang ilmu komputer, yang juga berkontribusi dalam pembuatan paper (makalah) penelitian. Makalah-makalah yang akan dipresentasikan dalam konferensi ini mencakup bidang Face Recognition/Analysis, Face Reconstruction, Gesture Recognition, Distribute Intelligent System, Expert & Knowledge-base Systems, Fault Monitoring and Diagnosis Image Processing/Pattern Recognition.

Vishnu mengatakan konferensi ICACSIS 2009 merupakan Forum internasional yang menghadirkan para peneliti, mahasiswa dan professional di bidang ilmu komputer dan sistem informasi, yang berasal dari dalam dan luar negeri. Tujuan dari konferensi itu adalah saling berbagi pengetahuan, pengalaman, inovasi dan perkembangan informasi terkini mengenai metodologi, teori dan aplikasi dalam semua aspek system engineering, human machine, interface dan emerging applications.ant/fld/LPP RRI

======================================

Kang Guru Indonesia Podcasts from the September 2009 KGI magazine

Teachers of the Indonesian language in Australian schools have registered great interest in articles from the September 2009 – KGI’s 20th Anniversary. Kang Guru Indonesia, with assistance from the Indonesia Australia Language Foundation (IALF) in Bali, has translated these articles below from the September 2009 magazine and produced bi-lingual audio versions of each article.

Listen to the PODCASTs below – both English and Indonesian versions together with tapescripts. Why not download them onto your mobile phone or onto disc?

1 KGI
Read KGI’s September magazine (pdf format)

Podcast materials from KGI

June 2009 KGI magazine

March 2009 KGI magazine

Podcasts in both language are also available on CD plus tapescripts.

We would appreciate your feedback on the material and the sound quality. Thank you.2 KGI

: http://www.kangguru.org/kangguuweb/kgi_latest_news.html

0 komentar:

Tentang Blog Ini

Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
http://mapem-atensi.blogspot.com
http://mapem-club.org

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP