swl 1.60

>> Jumat, 05 Februari 2010

swl 1.060 –  Thursday, January 28, 2010

? ”monitor tetap RTI 2010: eddy setiawan, mariadi purnomo, hyndun, lim kwet hian, saiful najib, aloysius hm, summase a sanjaya, fathurosyid, rudy hartono, nelfida, asni waluyo, m jayadi d, ronie yusianto, wisnu matselan, nining(?) dan herbert sunu budihardjo. (rtisi 17012010 1420 via ASB)„ [sic]
20-Jan-2010 06:30:12 dan 06:30:23 Aries Subagyo.
? Siaran bahasa Indonesia BBC jam 1300.
saya dah tlp BBC mmg siaran malam 1300 dihapus, hanya via Elshinta slm 5 menit.„ 22-Jan-2010 09:50:11 Aries Subagyo
Itu memang persis seperti pantauan saya sehari sebelumnya, tetapi bagaimana dengan jadwal B09 selain jam tersebut? TA

? [dxld]
  • Radio Australia via T8WH Plaau [sic]
Tue, January 19, 2010 12:08:20 PM
From: Sei-ichi Hasegawa To: dxld@yahoogroups.com
Saya konfirmasikan bahwa T8WH Plaau me-relay siaran bahasa Burma dan Indonesia R.Australia mulai Jan.19.
0100-0130 Burmese 15655  //17655 AUS
0400-0430 Indonesian  15785  //11550 TWN, 15180&15415 AUS
Ini untuk pertama kalinya program R.Australia di-relay dari Plaau.
de Hiroshi
S.Hasegawa
NDXC
?DX News di swl 1.058: “R. Australia Indon per 150110 2200 – 5935 0000 – 15225 0400 – 15780 0500 – 15590. Tak disebutkan frek tsb test/permanen (RA13/01 via aries subagyo)”.
Sesuai hasil monitoring, mungkin Sei-ichi salah tulis 15780 jadi 15785 TA
  • Re: Radio Australia via T8WH Plaau [sic]
From: wilsdruff To: dxld@yahoogroups.com
Saya konfirmasikan bahwa T8WH Plaau me-relay siaran bahasa Burma dan Indonesia R.Australia mulai Jan.19.
Sebagai pengganti Darwin? Cerita mengenai lokasi txr ini agak terlupakan, tetapi gossip dari Australia bahwa penutupan Darwin (atau, mungkin, stasiun semenanjung Cox) tidak bisa dihindari lagi, mungkin berlaku mulai Jan 31.
Kai
  • R Prague masih tetap di shortwave!
From: Mike Terry
To: DXLD ; BDXC News
Radio Prague
17 January 2010
Sekali lagi, thank you – kepada Anda semua yang telah menyurat beberapa bulan terakhir  - so much guna menyampaikan dukungan Anda. Seperti yang telah kami umumkan beberapa kali, siaran shortwave kami berlanjut sesuai jadwal sekarang sampai akhir Januari. Manajemen Radio Prague saat ini sedang menmbuat jadwal baru yang akan berlaku mulai 1 Februari, tetapi berita besarnya adalah bahwa Radio Prague akan tetap dengan siaran-siaran shortwavenya. Memang akan ada reduksi tertentu tetapi tidak substansial dan mayoritas pendengar kami tidak akan terpengaruh karenanya. Radio Prague tidak perlu mencari cara lain untuk berhemat dan menyesuaikan diri dengan anggaran yang lebih ramping untuk tahun 2010. Ini merupakan hasil negosiasi intensif antara Czech Radio dan Kementerian Luar Negeri dan kami berharap ini merupakan berita bagus bagi Anda seperti juga bagi kami di Radio Prague.
http://www.radio. cz/en/article/ 124078
(via Jonathan Murphy dalam Save Radio Prague Facebook group)
? ATENSI edisi Desember 2009 saya terima pada hari Senin 18 Januari 2010; terima kasih, bung Jayadi. Tersaji informasi bervariasi mulai dari VO Malaysia, DW, program KangGURU Indonesia, RNW, VOV, selain kolom tetap ‘Sapa Atensi’, ‘LPS’, ‘Atensi eSEmeS’, ‘Atensi Quiz’, dan ‘Pustaka Atensi’.
Walau terlambat, terima kasih juga saya ucapkan atas kiriman jadwal siaran sw B09 dalam [kalau tidak salah] format .xl beberapa waktu yang lalu. Saya berpendapat sebaiknya jadwal A10 sekitar akhir bulan Maret nanti bisa ditampilkan di ATENSI dalam format itu, misalnya sebagai halaman tengah.
Selanjutnya saya ingin menambah komentar untuk tulisan ‘Antara Budaya Dan Perhatian’ di halaman 10 – 13. Yang dimaksud dengan ‘budaya’ dalam tulisan tersebut adalah kebiasaan menyampaikan ucapan selamat, khususnya di lingkungan swl. Biasa dilakukan oleh pendengar kepada stasiun radio, atau sebaliknya oleh stasiun radio kepada pendengarnya, untuk tujuan memelihara kelestarian hubungan. Seiring dengan kemajuan teknologi, ada juga yang memanfaatkan sarana virtual.
Yang seringkali dilakukan oleh [klub] pendengar adalah ucapan selamat ulang tahun stasiun, sementara dari pihak stasiun ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru, ada juga Selamat Hari Idul Fitri dari Seksi Indonesia Radio Nederland dan stasiun negara-negara Islam. Di tahun-tahun awal hobi swl saya, Radio Nederland pernah membalas ucapan Selamat saya dengan kartu bergambar bangunan kincir angina, pemandangan yang khas dari negeri Belanda.
Kartu-kartu dari stasiun RTI biasanya bergambar binatang lambang tahun kalender China. Menyambut tahun 2010 ini, saya menerima 2 kartu dengan desain yang sama; yang berbeda adalah pengirimnya. Kartu pertama dari seksi bahasa Indonesia dengan stempel tanda tangan Maria S, Tommy H, Tony Thamsir, Mimi S, Amina, Maidin, Farini, dan Agung S. Kartu ke dua dari seksi bahasa Inggris dan ditanda-tangani [benar-benar] oleh Paula Chao, Andrew Ryan, Shirley Lin, Charlie Storrar, Natalie Cho, dan satu lagi tak terbaca. Saya juga pernah menerima ucapan Selamat Tahun Baru dari kedua seksi bahasa itu dalam format yang cukup unik dengan gambar mikrofon. Tradisi mengesankan lainnya dari stasiun ini adalah pengiriman kartu ucapan selamat ulang tahun kepada para pendengarnya sebagai kelanjutan dari pengisian data diri pendengar pada tiap formulir lps yang dikirimkan ke stasiun tersebut.
Sementara dari CRI seksi bahasa Inggris – jauh sebelum akhir tahun 2009 – saya menerima selembar kartupos ukuran jumbo dengan perangko bergambar bunga dan bercap pos 2009.10.01.10. Angka yang cukup fantastis menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi RRC yang ke 60 pada tanggal 1 Oktober 2009. Kartupos yang diterbitkan oleh Dinas Pos Negara, dan banyak menampilkan tulisan dan logo CRIENGLISH.com itu jelas bukan ucapan selamat kepada penerimanya. Boleh jugalah untuk koleksi, karena tidak terbit setiap tahun. Tanggal 25 Januari 2010 baru datang kartu ucapan “Happy New Year!”[sic], kartu 60 tahun RRC 1949-2009 Global Knowledge Contest, dan jadwal program & frekuensi siaran bahasa Inggris, CRI-2. Tiada lagi The Messenger?
Stasiun Jerman Deutsche Welle punya tradisi pada setiap akhir tahun mengirimkan kartu-kartu terbitan UNICEF, United Nations Children’s Funds. Mungkin sekalian memberi donasi untuk badan PBB yang sudah 60 tahun memfasilitasi anak-anak di seluruh dunia, hak-hak mereka di bidang kesehatan, edukasi, persamaan hak, dan perlindungan dari diskriminasi. Di kartu yang baru tercetak himbauan untuk mengunjungi situs www.unicef.org. Di kartu yang lama pernah tercetak informasi mengenai vaksinasi yang telah berhasil mengurangi 75% korban virus polio sejak tahun 1981, walaupun virus itu tetap menyerang lebih dari 100,000 anak-anak setiap tahun.
Radio Habana Cuba pernah mengirim kartu ucapan Selamat Tahun Baru bertulisan ‘Feliz Nuevo Año’ dan bergambar pemandangan area pedesaan yang mirip dengan negeri kita, semuanya dalam nuansa coklat keemasan.
Yang baru bagi saya adalah kartu ucapan Selamat Tahun Baru dari Radio Suara Vietnam VOV5. Secara keseluruhan tipografinya sederhana saja, namun warna amplop dengan gambar bunga ditambah 2 perangko bergambar bunga dan ikan yang ditempelkan dengan cukup rapi, memberi kesan cantik namun tegas. TA
? NEWS REPORT oleh Mike Barraclough [CONTACT January 2010]
  • Passport to World Band Radio
Larry Magne [Editor in Chief dan Penerbit PWBR – TA] menulis pada tanggal 26 Nopember di www.passband.com
PASSPORT TO WORLD BAND RADIO 2010: SUDAH PASTI TIDAK TERBIT
Terima kasih atas komentar yang begitu banyak dan sangat membantu dari Anda, yang menyentuh hati kami.
Dengan sangat menyesal, walaupun masa depan kegiatan IBS [Penerbit PWBR -International Broadcasting Services, Ltd. – TA] telah kami pikirkan, dengan pasti kami beritahukan tidak akan diterbitkan edisi 2010 Passport to World Band Radio. Demikian juga, opsi online pada saat ini hampir bisa dipastikan tidak mungkin. Namun, [hanya] Blue Page bahasa Jepang tahun 2010 akan disajikan di Jepang, seperti dulu, oleh ohtaket@kyp.biglobe.ne.jp nanti di tahun ini.
Untuk masalah peralatan, para pembaca Passport equipment telah semakin banyak yang mengunjungi situs sang pakar David Zantow untuk meng-update berita dan advis para ahli. URLnya http://n9ewo.angelfire.com

0 komentar:

Tentang Blog Ini

Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
http://mapem-atensi.blogspot.com
http://mapem-club.org

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP