NESO Buka Pendaftaran Beasiswa Belanda

>> Senin, 25 Januari 2010

Mau kuliah lagi, untuk meningkatkan kapasitas akademik dan ketrampilan, dan siap menerapkan ilmu demi Indonesia? Ini ada tawaran kuliah di Belanda dari NESO!

StuNed, “Studeren in Nederland atau studi di Belanda“, adalah program beasiswa pemerintah Belanda untuk para mid-career professional Indonesia, profesional muda.

Beasiswa
Belanda menawarkan beasiswa penuh dan terbuka untuk 200 orang yang ingin menempuh program master, dan juga untuk short courses, tailor-made training dan refresher course ditawarkan kepada mereka yang aktif di sektor pembangunan Indonesia.

Belanda – Indonesia
“Beasiswa StuNed ini bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui meningkatan sumber daya manusia SDM, pada institusi-institusi di Indonesia. Kesempatan ini terbuka untuk mereka yang punya komitmen untuk meningkatkan SDM dan untuk tahun ini peningkatan kapasitas institusi mitra Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Tujuannya antara lain memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda dan juga meningkatkan efektivitas program-program kerja yang sedang berjalan.” demikian bunyi berita pers NESO.

Untuk Siapa?
Diprioritaskan pada peserta dari organisasi-organisasi lokal yang bermitra dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda seperti departemen, lembaga pemerintah non departemen, pemerintah daerah, LSM dan juga sektor swasta yang memiliki keterkaitan erat dengan isu-isu pembangunan yang relevan dengan Multi-Annual Strategic Plan (MASP) 2008-2011 Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Prioritas
Di samping itu, prioritas juga diberikan kepada kandidat perempuan dan calon peserta dari luar Jawa.
Sektor yang diprioritaskan: pendidikan, good governance, iklim investasi, manajemen air, penyediaan air bersih dan sanitasi, lingkungan (fokus pada gambut), energi yang berkesinambungan

Dua Tahun
Mereka mencari para profesional Indonesia yang sudah bekerja minimal dua tahun di tempat kerja saat ini. Setelah menyelesaikan studi di Belanda, ia harus kembali ke Indonesia dan meneruskan komitmennya bagi pembangunan melalui institusi tempat mereka bekerja.

Buruan
Pendaftaran ditutup tanggal 15 Maret 2010. Kalau mau informasi lebih jauh kunjungi. Website NESO

(Ranesi/Eka Tanjung)

0 komentar:

Tentang Blog Ini

Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
http://mapem-atensi.blogspot.com
http://mapem-club.org

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP