Kuis Musim Semi NHK World

>> Senin, 29 Maret 2010

Kuis Musim Semi 2010 Radio Jepang NHK World Siaran Indonesia
Datangnya musim semi ditandai munculnya de-daunan, bunga-bungaan dan rerumputan. Sebagi-an orang Jepang menyadari musim semi telah tiba dari bau harum rerumputan. Nah, ada sejenis rerumputan liar yang sering diasosiasikan dengan musim semi dan biasa dimakan warga Jepang yaitu rumput Yomogi.
Pertanyaan kuis kali ini adalah dengan cara ba-gaimanakah biasanya rumput Yomogi dimakan? Pilih salah satu jawaban berikut:

  1. Ditanak bersama nasi sehingga nasinya berwarna hijau
  2. Dijadikan salad
  3. Dijadikan bahan pewarna dan pewangi untuk mochi
Kirimkan jawaban Anda ke salah satu alamat Radio Jepang NHK World, dan jawaban harus sudah masuk ke redaksi sebelum 30 April 2010.
Alamat Radio Jepang NHK World
Indonesian Section Radio Japan NHK, Tokyo 150-8001 Japan
Radio Jepang NHK World, Tromolpos 1245 Jakarta Pusat 10012
nhkworld@nhk.jp
Catatan redaksi:
Berdasarkan http://id.wikipedia.org/wiki/Hishimochi, Hishimochi adalah sejenis kue yang biasanya dibuat sebagai perlambang pemandangan awal musim semi ketika rumput muda mulai tumbuh, warna hijau berasal dari pewarna dari rumput Yomogi. Jadi jawabannya adalah nomor 3.
————————————–
Kirim Karya Terbaik Anda!

Mau mencicipi dorayaki atau sushi langsung di negara asalnya? Atau mau melihat keindahan Gunung Fuji dari dekat dan mengunjungi salah satu kota favorit Anda di Jepang? Mungkin keinginan Anda akan segera terwujud! Mulai sekarang Anda bisa mengirim karya-karya terbaik Anda dalam bentuk essay, puisi, ilustrasi (gambar atau foto). Tiga orang pemenang dari seluruh dunia akan kami undang ke Jepang.
Kenapa? Karena tahun ini kami merayakan 75 tahun siaran internasional dari Jepang. Tepat 1 Juni 1935, untuk pertama kalinya siaran bahasa Jepang dan bahasa Inggris diudarakan dari Tokyo ke wilayah barat Amerika Utara dan Hawaii. Karena itu kami mengajak Anda untuk berpartisipasi, mengirimkan pendapat tentang Radio Jepang dan harapan Anda tentang siaran dimasa mendatang.
Kirim karya orisinil dalam bentuk essay, puisi, ilustrasi atau sejenisnya dengan tema “Apa arti Radio Jepang bagi Anda?” Sertakan keterangan gambar bila Anda mengirim ilustrasi atau foto. Batas pengiriman adalah Senin, 10 Mei 2010. Karya-karya Anda akan dikompetisikan dengan karya pendengar dari seluruh dunia. Pengumuman pemenang akan diudarakan pada 1 Juni nanti dan tiga orang pemenang akan diundang ke Jepang pada Agustus 2010.
Alamat Radio Jepang NHK World
Indonesian Section Radio Japan NHK, Tokyo 150-8001 Japan
Radio Jepang NHK World, Tromolpos 1245 Jakarta Pusat 10012
nhkworld@nhk.jp

0 komentar:

Tentang Blog Ini

Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
http://mapem-atensi.blogspot.com
http://mapem-club.org

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP