Suarakan Pengalamanmu di Radio Nederland

>> Sabtu, 31 Oktober 2009

Kontes Radio Nederland Seksi Indonesia

Radio Nederland Seksi Indonesia mengadakan kontes dengan tema Bagi Pengalamanmu dengan Sesama. Kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah istimewa antara lain :

  1. Perjalanan yang ditanggung Ranesi ke Belanda
  2. Magang di Radio Nederland
  3. Kamera video digital
  4. berbagai hadiah ekstra lainnya


Suarakan Pengalamanmu dengan sesamamu!

Apa yang menurut kamu perlu diubah di sekitarmu? Apa yang menyentuh hatimu tapi tidak cukup mendapat perhatian? Inilah kesempatan menyuarakan kisahmu di panggung digital dunia, serta kesempatan meraih hadiah istimewa! Di antaranya kesempatan magang di Belanda yang ditanggung sepenuhnya oleh Radio Nederland Wereldomroep! Mari berpartisipasi dalam proyek multimedia yang diselenggarakan Radio Nederland Wereldomroep dan kirim kisahmu dalam bentuk foto, video atau tulisan.


Kompetisi Online‘Bagi duniamu dengan sesamamu! Radio Netherlands Worldwide

  • Semua orang dapat ikut serta dalam kompetisi online yang diselenggarakan Radio Nederland Wereldomroep, kecuali karyawan stasiun radio itu sendiri.
  • Para peserta lomba yang mengirimkan karya gambar (foto dan video) dapat mengirimkan karya mereka melalui situs Flickr. Para peserta yang memasukkan karya gambar wajib menyertakan satu atau lebih simbol 'Creative Commons' untuk menandakan apakah materi gambar boleh dipakai/dipakai ulang oleh pihak ketiga, dan apabila demikian apa persyaratannya. Hak cipta materi gambar (dan tulisan) tetap menjadi milik penciptanya. Walaupun dengan adanya hak dan simbol CC, para peserta lomba, memberi izin kepada Radio Nederland Wereldomroep � tanpa hak atas penggantian apapun � untuk (dalam rangka lomba) memasang materi gambar tersebut di situsnya dan memanfaatkannya untuk tujuan promosi. Radio Nederland Wereldomroep akan senantiasa menyebutkan sumber materi tersebut.
  • Dengan mengirimkan karya foto, video, atau tulisan, peserta menyatakan bahwa materi tersebut adalah karyanya sendiri. Hanya pencipta karya aslinya yang mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah. Apabila di kemudian hari terbukti bahwa sebuah karya bukan hasil ciptaan peserta sendiri maka karya tersebut didiskualifikasi, dan pesertanya tidak boleh lagi turut serta memperebutkan hadiah.
  • Apabila dalam foto atau video tampil orang-orang selain pengambil gambarnya, maka Radio Nederland Wereldomroep menganggap bahwa peserta sudah mendapat izin dari orang-orang tersebut. Selanjutnya, kandungan foto, video atau tulisan tersebut harus bebas dari segala hak. Dengan pengikutsertaan dalam lomba ini, peserta mengakui telah memenuhi semua persyaratan tersebut. Radio Nederland Wereldomroep menolak semua tuntutan dari pihak ketiga yang mungkin terjadi terkait dengan hal ini.
  • Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dipindahtangankan.
  • Lomba ini berlangsung mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan 4 Desember 2009. Karya yang dikirim sebelum tanggal mulai (28 Oktober) akan diikutsertakan, namun dengan menyesal, karya yang diterima sesudah tanggal penutupan (4 Desember) tidak dapat diikutsertakan.
  • Biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan pengiriman karya menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  • Seorang peserta tidak boleh mengirimkan lebih dari 2 (dua) buah karya. Yang diikutsertakan dalam lomba ini hanya karya-karya dalam bahasa Belanda, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugis, Indonesia, China, dan Arab.
  • Juri internasional yang tidak berpihak dan memiliki pengalaman luas di bidang jurnalistik video, foto dan tulisan akan menilai semua karya yang masuk. Para anggota juri akan mengajukan nominasi mereka untuk setiap negara, kemudian ketua juri akan menentukan siapa yang menjadi pemenang. Yang akan dinilai dari segi kreativitas dan keunikan, dan juga dari segi tema dan pengaruh karya secara umum. Kualitas jurnalistik juga akan dipertimbangkan.
  • Pengikutsertaan dalam lomba ini tidak akan memberikan hak apapun. Mengenai keputusan juri tidak dapat dilakukan surat menyurat. Radio Nederland Wereldomroep berhak untuk tidak mengikutsertakan karya-karya yang tidak diinginkan.
  • Radio Nederland Wereldomroep akan berupaya agar karya pemenang dan karya-karya yang mendapat nominasi dipublikasikan secara luas. Juri tidak bertanggungjawab atas publikasi yang timbul dari memenangkan lomba.
  • Dengan mengirimkan karya, peserta menyatakan persetujuannya atas persyaratan lomba ini

Yang ingin gabung, simaklah penjelasan berikut ini.

Kisahmu

Sudah 60 tahun lebih para wartawan Radio Nederland Wereldomroep menjelajah jagat yang luas ini. Namun karena wartawan kami tidak mungkin mencatat semua peristiwa yang terjadi, kami mengundang kamu untuk mengirimkan kisahmu. Beri kesempatan kepada orang lain untuk melihat dunia lewat matamu dan ceritakan apa yang menyentuh hatimu. Pendeknya: apa yang ingin kamu perjuangkan?

Kamu bisa tentukan sendiri tema yang cocok untuk lomba ini. Dunia yang lebih hijau? Pengurangan jumlah kendaraan bermotor? Lingkungan yang lebih aman? Pendidikan yang lebih baik? Kirim kontribusimu kepada kami dan kami akan memasangnya di situs web multimedia Radio Nederland Wereldomroep.

Bahasa dan format apa saja: video, foto atau tulisan

Ini adalah kisahmu, lingkunganmu. Kamu boleh mengirimkan kisahmu dalam bahasa Belanda, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugis, Indonesia, China, atau Arab. Kirim ceritamu dalam bentuk video, foto atau cerita pendek. Bacalah di bawah ini bagaimana kamu bisa berpartisipasi.

Menangkan sebuah perjalanan dan kesempatan magang di Radio Nederland Wereldomroep

Juri internasional akan menilai semua karya yang masuk. Karya yang paling kreatif dan unik akan memenangkan hadiah perjalanan ke Belanda selama satu minggu dalam rangka magang di salah satu redaksi Radio Nederland Wereldomroep. Di samping itu masih ada puluhan hadiah lainnya, antara lain sebuah kamera video digital. Jangan terlambat mengirimkan karyamu, tanggal penutupan adalah 4 Desember 2009!

Bagaimana cara saya ikut serta?

1. Pilihlah jenis yang akan diikuti, apakah video, foto atau tulisan.

2. a. Kirimkan Foto

Buatlah foto digital (ukuran maksimal 10 MB)

Punya akun Flickr?

Kalau ada, kirim saja fotomu melalui Flickr dengan tag "rnwcontest".

Cantumkan judul karya, nama, dan kota tempat tinggal (maksimal 75 karakter termasuk spasi).

Gunakan bagian uraian untuk memberi penjelasan (maksimum 200 kata, atau 1250 karakter termasuk spasi).

Jangan lupa menyimpan fotomu juga dalam 'folder' agar dapat ditampilkan di peta dunia Radio Nederland Wereldomroep. Selain itu pastikan foto tidak dalam keadaan 'hidden'.

Tidak punya akun Flickr?

Tidak masalah, kamu dapat menggunakan formulir ini untuk mengirim foto.

Cantumkan judul karya, nama, dan kota tempat tinggal

Di bagian pesan cantumkan penjelasan mengenai fotomu (maksimum 200 kata, atau 1250 karakter termasuk spasi). Kami akan pasang di Flickr untuk kamu dan menempatkannya di peta dunia Radio Nederland Wereldomroep.

Top of Form

Isi kotak-kotak berikut ini.

Nama Anda:

Alamat e-mail Anda:

Tempat tinggal Anda:

Negara Anda:

Foto/video Anda:

Maksimum 20 Mb.

Uraian Anda:

b. Kirim Video

Buatlah video digital pendek (maksimum 1,5 menit).

Punya akun Flickr?

Kalau ada, kamu bisa memasang videonya di Flickr dengan tag 'rnwcontest'. Perhatikan: jika akunmu gratis, videonya tidak boleh melebihi 150 MB. Bagi yang punya akun Pro, bisa mengunggah video hingga 500 MB.

Cantumkan judul karya, nama dan kota tempat tinggal (maksimum 75 karakter termasuk spasi).

Gunakan bagian uraian untuk memberi penjelasan (maksimum 200 kata, atau 1250 karakter termasuk spasi).

Jangan lupa menyimpan videomu juga dalam 'folder' agar dapat ditampilkan di peta dunia Radio Nederland Wereldomroep. Selain itu pastikan foto tidak dalam keadaan 'hidden'

Tidak punya akun Flickr?

Tidak masalah, kamu dapatmenggunakan formulir iniuntuk mengirimkan videomu.

Di bagian pesan cantumkan penjelasan mengenai videomu.

Perhatikan: Video yang dikirim melalui email harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Tidak boleh lebih dari 20 MB. Untuk memperkecil ukuran video dapat menggunakan misalnya Windows Movie Maker bagi yang menggunakan Windows atau iMovie bagi yang menggunakan Apple.

Tidak melebihi 90 detik.

Video dapat dikirim dalam format: AVI, WMV, MOV, MPEG (1, 2, 4), 3gp.

Top of Form

Isi kotak-kotak berikut ini.

Nama Anda:

Alamat e-mail Anda:

Tempat tinggal Anda:

Negara Anda:

Foto/video Anda:

Maksimum 20 Mb.

Uraian Anda:

c. Tulislah kisahmu (maksimum 400 kata, 2000 karakter termasuk spasi). Kamu dapat mengirim tulisan dengan mengklik tombol di situs ini. Isilah kotak-kotak di sebelah kanan dengan data mengenai dirimu, dan ketik / pindahkan karya tulismu di bawahnya.

Top of Form

Posting komentar

Nama: (Wajib) Alamat e-mail: (Wajib) Berita: (Wajib) Do not fill out this field.

0 komentar:

Tentang Blog Ini

Salah satu dari dua blog MAPEM Club (Klub Pendengar Radio dan Sahabat Online Indonesia)
http://mapem-atensi.blogspot.com
http://mapem-club.org

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP